Persela : Tur Kalimantan Yang Gagal - Madridista Lamongan
Headlines News :

Flickr Images

Popular Posts

Video Of Day

Home » , , » Persela : Tur Kalimantan Yang Gagal

Persela : Tur Kalimantan Yang Gagal

Written By Vieri Fath on Saturday, February 23, 2013 | 9:00 PM


LAWAN PERSIBA
Balikpapan, Selasa 19 Februari 2013 antara Persiba Balikpapan Vs Persela Lamongan, berakhir dengan skor 1-0. Dengan hasil ini, Persiba berhak mendapatkan 3 poin di klasemen sementara ISL 2013. 


Berlaga di Stadion Kompleks Pertamina Balikpapan, tuan rumah Persiba lebih dominan di awal babak pertama. Dikomandoi Patrick Nzekou, Persiba berusaha memberikan tekanan kepertahanan Persela.

Di pertengahan babak Persiba mendapatkan peluang melalui Frangky Turnando, sayang bola belum bisa merobek jala tim tamu.

Persela juga membalas melalui Mario Costas dimenit berikutnya, namun umpan crossing Zaenal Arifin gagal dikonversikan Costas menjadi gol.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 0-0 untuk kedua tim menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, Persela dan Persiba masih sama-sama memperagakan permainan terbuka hingga menit ke 75.  Namun Persiba lebih beruntung setelah mampu memecah kebuntuan di menit ke 77. Sontekan Fengky Turnando yang memanfaatkan umpan datar di depan mulut gawang Persela, merubah kedudukan menjadi 1-0 bagi tuan rumah.

Dalam kurun waktu 10 menit terakhir, Persela yang tertinggal terus menekan tuan rumah untuk menyamakan kedudukan.

Menit 80 Gustavo Lopez sempat mengancam lini pertahanan Persiba, sayang sepakannya masih bisa dihalau Wawan Hendrawan.

Di penghujung laga, Samsul Arif sempat melepaskan tendangan akrobatik di pertahanan Persiba. Namun lagi-lagi bola masih bisa ditepis Wawan.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Persiba menutup pertandingan sore ini.

LAWAN BARITO
Martapura —Persela Lamongan kembali menelan hasil negatif di tur Kalimantan-nya. Laskar Joko Tingkir, julukan Persela kembali menelan setelah ditundukkan tim promosi, Barito Putra, 2-3.

Dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (23/2/2013) petang WIB itu, Persela langsung mengambil inisiatif serangan melalui ujung tombaknya, Mario Costas. Ia menembakkan bola tepat ke gawang, masih bisa dihalau kiper Barito.

Laskar Antasari, sebutan Barito, tak tinggal diam. Mereka pun melakukan serangan-serangan tajam, melalui kaki Djibril Coulibaly.

Kendati demikian, Barito baru mampu memecah kebuntuan di penghujung babak pertama. Tepatnya di menit ke-44, Barito mampu mengoyang gawang Persela melalui Sugeng Wahyudi yang memanfaatkan umpan Dedi Hartono.

Pada paruh kedua, jual-beli serangan tak terelakan. Namun, Persela melakukan kesalahan yang berbuah penalti pada menit ke-57. Eksekusi penalti pun dilakukan dengan sempurna oleh Coulibaly untuk membawa Barito unggul 2-0.

Namun determinasi Barito tak berhenti di situ. Selang sembilan menit Coulibaly kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Coulibaly mencetak gol setelah memanfaatkan umpan

Yongki Aribowo.

Tertinggal tiga gol, Laskar Joko Tingkir tak putus asa. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan.

Upaya Persela pun menuai hasil. Zinal Arifin memecah kebuntuan Persela setelah sepakannya menyambut umpan dari Dhanu Rosadhe membuahkan gol di menit ke-70.

Di penghujung laga, Persela kembali menciptakan gol melalui Mario Costas yang sukses memanfaatkan umpan Samsul Arif. Sayang, gol Costas gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan. Persela harus menerima pil pahit takluk atas Barito dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat Barito naik ke posisi empat dengan torehan 14 poin, menggeser Persisam Samarinda, yang mengantongi poin sama namun kalah agregat gol.

Sementara, kekalahan kedua di tur Kalimantan, setelah sebelumnya takluk dari Persiba Balikpapan 0-1, membuat Persela kian terpuruk di zona degradasi. Laskar Joko Tingkir kini menempati posisi 15 dengan torehan enam poin. Sumber : Sidomi

Baca Juga : 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VISITOR

 
Sumber Berita : Bola.net | Media Twitter | Madridista Sejati C.F
Pena Madridista Lamongan Vieri Fath
Copyright © 2011. Madridista Lamongan - All Rights Reserved
Original Design by Vieri Fath Ayuba Hak Cipta Dilindungi