Sony Resmi Umumkan PlayStation 4 - Madridista Lamongan
Headlines News :

Flickr Images

Popular Posts

Video Of Day

Home » , , , , » Sony Resmi Umumkan PlayStation 4

Sony Resmi Umumkan PlayStation 4

Written By Vieri Fath on Thursday, February 21, 2013 | 4:00 AM

Rumor mengenai kehadiran konsol game terbaru dari Sony akhirnya terbukti dalam sebuah acara yang dihelat di New York, Rabu malam waktu setempat. Dan konsol itu bernama, PlayStation 4!.

"Sebuah pertaruhan yang tinggi dilakukan oleh Sony dan PlayStation untuk menunjukkan sesuatu yang besar kepada Anda," kata President and Group Chief Executive Officer of Sony Computer Entertainment Inc. (SCEI), saat membuka acara, seperti dilansir Bussines Insider, Kamis (21/2/2013).

"Hari ini kita akan menunjukkan kepada Anda bagaimana kita memperkuat ekosistem PlayStation."

"Pengumuman hari ini akan memberikan platform game yang paling kuat yang pernah ada. Kami menyebutnya PlayStation 4," sebutnya, yang disambut gemuruh tepuk tangan.


Piranti keras konsol itu dirancang untuk memberikan grafik superior dan juga fitur-fitur sosial baru termasuk berbagi klip-klip permainan yang direkam.

Konsol ini akan melanjutkan PlayStation 3, yang mulai dijual pada 2006 dan telah terjual 75 juta unit.

PS4 akan berkompetisi dengan Xbox 360 Microsoft dan Nintendo Wii U.

Sony juga mengkonfirmasi sejumlah piranti lunak produksi perusahaan-perusahaan besar seperti Destiny dari Bungie, yang meliputi konten eksklusif untuk PS4.

Judul sebelumnya, Halo, membantu memicu penjualan untuk platform Xbox.

Peluncuran yang sukses dapat mendongkrak penjualan televisi baru Sony dan benda-benda elektronik konsumen lainnya, untuk membantu meningkatkan keuntungan mereka.

Sony mencatat kerugian sebesar $4,9 miliar dalam tahun finansial terakhir mereka dan menandai defisit tahun keempat.

Namun Sony telah memprediksi keuntungan miliaran dollar untuk tahun finansial ini, yang akan berakhir pada bulan Maret.


Menurut House, Playstation 4 akan dipersenjatai dengan CPU X86, termasuk peningkatan GPU, RAM berkecepatan tinggi hingga 8GB dan penyimpanan HDD lokal.

Satu lagi kejutan yang ditawarkan oleh PlayStation 4 adalah, kontroler baru yang lebih futuristik yang disebut DualShock 4.

Seperti rumor yang berkembang, selain seperti joystick sebelumnya, namun kontroler ini diberi tambahan touchpad di bagian tengahnya.






Sony mengatakan konsol mereka "akan datang pada musim liburan 2013" dan mengatakan penjualan akan dilakukan di sejumlah negara pada atau sekitar bulan Desember. Sony tidak memberikan petunjuk berapa harga konsol tersebut atau seperti apa bentuknya?















 4 Fitur Unggulan PlayStation 4

DualShock 4

Kontroller yang dibuat untuk PlayStation 4 diperbaharui dari generasi sebelumnya. Disebut sebagai DualShock 4, alat ini disematkan fasilitas tambahan seperti touchpad, headphone jack, dan semacam bar yang bercahaya untuk mengidentifikasi pemain.

Selain itu, ada juga aksesoris tambahan berupa kamera untuk melacak pergerakan kontroller. Adapun touchpad yang ada di PlayStation 4, mirip fungsinya yang ada di PlayStation Vita.


Social

Pengalaman PlayStation 4 yang makin terhubung dengan internet, akan membuatnya lebih banyak mendukung ke jejaring sosial. Salah satunya, pemain bisa meng-upload video dan membaginya ke teman yang lain.

Dengan PlayStation Network, kini pengalaman ke Facebook dan Ustream juga lebih terintegrasi.

Teknologi Gaiki

Demi mendapatkan pengalaman yang lebih dalam bagi para penggunanya, PlayStation 4 menawarkan fitur untuk memungkinkan user mencoba game yang diinginkan sebelum membelinya.

Semua itu bisa dilakukan berkat apa yang disebut Gaiki Technology. Sayangnya belum ada penjelasan lebih jauh mengenai fitur ini.

Remote Play

Dengan fitur ini, pemain dimungkinkan bermain game PlayStation 4 di perangkat mobile. Sebagai awal, dimulai dengan konsol game portabel PlayStation Vita. PlayStation 4 akan bertindak layaknya server dan game kemudian dapat dimainkan di Vita.

Bukan tidak mungkin, ke depannya, perangkat mobile yang lain akan mendapatkan dukungan yang serupa. Seperti smartphone.

Playstation 4 akan dipersenjatai dengan CPU X86, termasuk peningkatan GPU, RAM berkecepatan tinggi hingga 8GB dan penyimpanan HDD lokal.

Sedangkan kehadirannya akan datang pada musim liburan atau pertengahan tahun 2013 mendatang. Belum diketahui berapa harga yang dibanderol untuk PlayStation 4 ini.

Source of Iniunic
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VISITOR

 
Sumber Berita : Bola.net | Media Twitter | Madridista Sejati C.F
Pena Madridista Lamongan Vieri Fath
Copyright © 2011. Madridista Lamongan - All Rights Reserved
Original Design by Vieri Fath Ayuba Hak Cipta Dilindungi