SBY Akan Tunjuk Langsung Pengganti Anas - Madridista Lamongan
Headlines News :

Flickr Images

Popular Posts

Video Of Day

Home » » SBY Akan Tunjuk Langsung Pengganti Anas

SBY Akan Tunjuk Langsung Pengganti Anas

Written By Vieri Fath on Wednesday, February 27, 2013 | 4:00 PM

JAKARTA- Desakan dari sejumlah kader Partai Demokrat untuk mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) setelah mundurnya Anas Urbaningrum kian kencang. Namun, Ketua Pusat Pengembangan dan Strategi Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla, mengatakan sangat kecil kemungkinan akan diadakannya KLB untuk menunjuk ketua umum yang baru.

"KLB dalam waktu dekat belum akanterjadi karena akan menyita tenaga yang besar," ujar Ulil dalam keteranngan di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2013).

Lebih lanjut, dia menjelaskan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menunjuk langsung pelaksana tugas (plt) ketua umum Partai Demokrat. Bahkan SBY menurutnya sudah mengantongi beberapa nama.

"Pasti akan ada nama yang ditunjuk majelis tinggi, tapi saya belum tahu, dan sudah ada nama yang masuk di list partai. Saya harap publik melihatnya senang, bukan nama medioker, bukan nama yang tidak harus super executive, tapi disukai publik," tandasnya.

Namun demikian, kata Ulil, tidak menutup kemungkinan KLB tetap diselenggarakan untuk memilih ketua umum Partai Demokrat karena mengacu dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

"Sangat bisa untuk penentapan Plt. Kalau ada Plt, otomatis dia yang tanda tangan DCS (Daftar Caleg Sementara). DCS itu beres secara administratif," jelasnya.

Dia berkeyakinan, Partai Demokrat saat ini juga lebih percaya diri sepeninggal Anas Urbaningrum. "Kami melihat adanya perbedaan. Demokrat lebih pede karena ada komando yang jelas. Kader saat ini tidak perlu kehilangan orientasi, Demokrat harus kompak luar biasa di bawah kepemimpinan SBY. Jangan sampai kehilangan ideologi dari khittah partai, nasionalis religius," pungkasnya.Okezone.com


Baca Juga :
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VISITOR

 
Sumber Berita : Bola.net | Media Twitter | Madridista Sejati C.F
Pena Madridista Lamongan Vieri Fath
Copyright © 2011. Madridista Lamongan - All Rights Reserved
Original Design by Vieri Fath Ayuba Hak Cipta Dilindungi