Benarkah Peran Orang Tua Tergantikan Oleh Google ? - Madridista Lamongan
Headlines News :

Flickr Images

Popular Posts

Video Of Day

Home » , , , » Benarkah Peran Orang Tua Tergantikan Oleh Google ?

Benarkah Peran Orang Tua Tergantikan Oleh Google ?

Written By Vieri Fath on Monday, February 25, 2013 | 5:40 PM

detail beritaLONDON – Lain zaman, lain pula kebutuhan. Di era modern seperti sekarang seringkali Google menjadi alternatif solusi pertanyaan bagi sebagian besar orang mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Tapi pernahkah terbayang oleh kita kalau ternyata generasi tua merasa tergantikan peranannya seiring dengan berkembangnya teknologi internet?

Dilansir Telegraph, Kamis, (28/2/2013) peneliti menemukan fakta bahwa generasi tua merasa peranannya tergantikan oleh Google, Wikipedia, dan YouTube. Hal ini mengakibatkan anak-anak ataupun cucu mereka tidak lagi menanyakan pertanyaan-pertanyaan dasar.

Menurut hasil survei yang dilakukan Ofcom, banyak dari generasi tua mengungkapkan anak-anak masa kini jarang mau mendengarkan nasihat dan menanyakan hal-hal mendasar seputar urusan domestik.

Contohnya, seperti bagaimana cara mencuci baju, resep masakan keluarga, ataupun bagaimana cara menjahit. Padahal 96 persen dari generasi tua tersebut dulunya selalu mengandalkan keluarga untuk meminta nasehat, dan sebagainya.

Bahkan dalam survei tersebut juga dijelaskan bahwa kebanyakan dari anak-anak zaman sekarang sejak berusia batita (3-5 tahun) sudah diperkenalkan dengan teknologi.

“Para generasi tua merasa tergeser dengan Google, YouTube, Wikipedia, dan sumber lainnya yang menawarkan banyak solusi alternatif di internet yang dapat diakses dengan mudah didapatkan,” ujar Susan Fermor, salah satu peneliti.

Sedangkan generasi tua tidak pernah merasakan fenomena seperti ini, karena internet merupakan hal yang sulit ditemui pada zaman itu. Okezone.com

Baca Juga : 
Wildan, Si Peretas Situs Resmi SBY 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VISITOR

 
Sumber Berita : Bola.net | Media Twitter | Madridista Sejati C.F
Pena Madridista Lamongan Vieri Fath
Copyright © 2011. Madridista Lamongan - All Rights Reserved
Original Design by Vieri Fath Ayuba Hak Cipta Dilindungi