6 Pemain Buruan Madrid, Akankah Tercapai ? - Madridista Lamongan
Headlines News :

Flickr Images

Popular Posts

Video Of Day

Home » , , » 6 Pemain Buruan Madrid, Akankah Tercapai ?

6 Pemain Buruan Madrid, Akankah Tercapai ?

Written By Vieri Fath on Saturday, February 16, 2013 | 4:23 PM

Yahoo, Madrid : Dari 23 pekan La Liga yang telah dilalui, Real Madrid mencetak 58 gol atau rata-rata 2,5 gol per pertandingan. Rata-rata yang tidak begitu mengecewakan. Namun, melihat lebih seksama, dari 58 gol tersebut, 24 gol di antaranya dihasilkan seorang pemain: Cristiano Ronaldo. Dengan kata lain, CR7, panggilannya, memberi kontribusi 41 persen dari total gol Los Blancos.
Yang lainnya Dua penyerang murni yang dimiliki Jose Mourinho, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema, hanya mampu mencetak 8 dan 6 gol. Total 14 gol atau 24 persen. Rata-rata yang jauh dari ekspektasi semula. Dengan kata lain, penampilan kedua striker terbilang sangat mengecewakan. Itulah sebabnya,  di bursa transfer musim panas mendatang, Madrid berniat mencari bomber baru.
Seperti yang dilansir AS, terdapat enam striker jempolan yang masuk dalam daftar buruan Los Blancos. Semuanya merupakan penyerang yang sudah dikenal kualitasnya, baik di kancah lokal maupun domestik.
Pertama, striker Manchester City asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko. Mourinho pernah meminta manajemen Madrid membelinya di musim panas 2010. Yang terjadi, Dzeko terbang ke The Citizensyang membelinya dengan fee 32 juta euro dari Wolfsburg. Musim ini penampilan Dzeko di semua ajang kompetisi cukup bagus: 18 gol dari 39 partai, salah satunya dicetak di Santiago Bernabeu, kandang Madrid.
Kedua, tandem Dzeko: Sergio Aguero. Bomber Timnas Argentina ini merupakan pemain yang dikagumi Presiden Madrid Florentino Perez. Musim lalu, keinginan Mourinho mendapatkan Aguero terganjal kesepakatan di bawah tangan antara Madrid dan Atletico. City pun berhasil memboyongnya dengan fee 45 juta euro. Hasilnya Aguero mencetak 12 gol dari 32 laga.
Ketiga, Edinson Cavani. Pemain Napoli yang dipandang pas mewakili simbol pemain bernomor punggung sembilan alias penyerang murni. Catatan golnya mengesankan, 28 gol dari 31 partai. Namun, untuk memboyongnya ke Bernabeu, Madrid harus mengeluarkan fee 60 juta euro, besaran yang sama besarnya dengan klausul rilis dalam kontrak Cavani.
Keempat, Neymar da Silva Junior. Meskipun santer terdengar jika Neymar telah dibeli Barcelona yang menyodorkan persekot 10 juta euro, Madrid masih mempunyai peluang mendapatkan bintang muda Brasil dan Santos FC tersebut. Klausul rilisnya ditaksir mencapai 45 sampai 70 juta euro. PSG pun tertarik meminang Neymar yang mencetak 9 gol dari 11 partai liga.
Kelima, Andriy Yarmolenko. Salah satu striker muda yang ditaksir Mourinho. Saking ngebet-nya Mourinho menugaskan dua asistennya, Aitor Karanka dan Rui Faria melihat sepak terjang striker Dynamo Kiev tersebut saat memperkuat timnasnya, Ukraina, di laga persahabatan melawan Norwegia. Kontraknya di Kiev bakal usai pada Juni 2015. Mencetak 8 gol dari 33 partai, banderol Yarmolenko ditaksir mencapai 22 juta euro.
Keenam, Radamel Falcao. Sama seperti Aguero, Madrid pun bakal menemui kendala yang sama saat mendekati penyerang Atletico Madrid dan Timnas Kolumbia yang klausul rilisnya mencapi 60 juta euro. Adalah Chelsea yang disebut-sebut berada dalam posisi terdepan dalam mendapatkan tanda tangannya. Namun, Falcao diyakini masih betah bermain di La Liga. Torehan golnya mengesankan: 23 gol dari 24 partai liga
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

VISITOR

 
Sumber Berita : Bola.net | Media Twitter | Madridista Sejati C.F
Pena Madridista Lamongan Vieri Fath
Copyright © 2011. Madridista Lamongan - All Rights Reserved
Original Design by Vieri Fath Ayuba Hak Cipta Dilindungi